Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!


Berhubung sekarang lagi ramai-ramainya para penggemar naruto membicarakan tentang siapakah tobi sebenarnya. Pada artikel kali ini AkatsukiMedia akan membahas lagi sedikit review dari artikel Mengungkap Misteri Di Balik Topeng Tobi.

Ada yang beranggapan 50% fans naruto menganggap bahwa tobi adalah obito (shinobi satu tim dengan kakashi) dan 50% fans naruto yang lain menganggap tobi bukanlah obito. Jadi kesimpulannya adalah 50 : 50 antara benar dan tidak.



Akatsuki Media juga bingung mana yang benar, dilihat dari manga naruto chapter 599 terbukti bahwa yang dikatakan disitu Tobi adalah si "Obito" tapi disisi lain para fans masih beranggapan bahwa Tobi adalah beberapa tokoh lain. Berikut adalah info angket yang AkatsukiMedua dapat dari forum indofanster.org :

  • Tobi = Madara (*tapi sepertinya telah terbantahkan dgn kemunculan ET Madara)
  • Tobi = Izuna
  • Tobi = Kagami
  • Tobi = Fugaku
  • Tobi = Obito
  • Tobi = Shisui
  • Tobi = Org yg hidup sejaman dgn Rikudou Sennin (musuh Rikudou Sennin)
  • Tobi = Anak pertama Rikudou Sennin
  • Tobi = Mito
  • Tobi = Android
  • Tobi = Danzou
  • Tobi = Zetsu
  • Dan yg terbaru, mulai ada yg mengira2, bahwa Tobi = Orochimaru

Nah, dari hasil angket tersebut hampir seluruhnya terbantahkan dikarenakan munculnya chapter 599 yang telah dijelaskan bahwa tobi adalah "OBITO".

Lalu kenapa Obito masih bisa hidup? Padalah dalam ceritanya ia telah tertimpa oleh batu besar ketika menjalankan misi bersama dengan Kakashi dan Rin?

Singkat cerita, Obito masih sempat hidup walau setengah dari tubuhnya sudah hancur tertimpa batu, ketika ia sadar ia sudah berada dalam sebuah ruangan dimana terdapat 'sesepuh' Uchiha Madara, yang ternyata sampai saat ini "masih hidup".



Dikisahkan bahwa Madara menggunakan sel dari Hashirama Senju untuk bertahan hidup. Dari situlah Madara mulai menciptakan Android sejenis Zetsu. Dengan sel dari Hashirama tersebut, akhirnya setengah dari tubuh Obito mampu disembuhkan, walaupun sebagian tubuhnya masih merupakan android.



Salah prediksi, kebingungan dan penasaran itulah yang dirasakan oleh fans Naruto. AkatsukiMedia hanya mengungkapkan beberapa gagasan pemikiran serta mengambil intisari dari hasil-hasil diskusi di forum-forum manga/anime naruto. Jadi mohon maaf jika ada salah dalam mengungkapkan gagasan, disini AkatsukiMedia hanya menyampaikan aspirasi bagi para fans. Semua belum tentu benar ataupun salah karena semua tergantung pada Masashi Kishimoto saja, jadi kita tunggu kepastiannya setelah chapter lain keluar.

Yoho, jadi sudah terbukti bahwa Tobi sebenarnya adalah Obito! Teman satu rekan dari Kakashi. Terimakasih untuk para sahabat yang sudah memberi masukan (kritik dan saran) serta berdiskusi di blog ini :)
Akhir kata, Salam AMLover!!
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

28 comments:

  1. kalo seandainya tobi=obito lalu siapa tobi yang membangkitkan kyuubi dimasa minato menjadi hokage ke4? bukankah saat itu obito adalah murid minato?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah jelas ada buktinya di naruto chapter 599

      Hapus
    2. Tobi yang di jaman minato jelas obito lah -_-

      Hapus
  2. tidak mungkin kalau tobi itu obito soal nya pada saat ia menyerang konoha dan melawan yondaime dia bertampak bukan seperti obito, karena pada saat yondaime menyerang tobi masa bisa nembus sih badan nya, kalau obito kan tidak nembus badan nya jika di serang melainkan uchiha madara?

    BalasHapus
  3. yang menyerang desa dengan menggunakan kyuubi itu madara.obito adalah murid madara,pantas saja bila ia menguasai jurus jurus madara.
    Madara sendiri mati setelah mendapatkan rinnegan,lalu obito melanjutkan ambisi madara.maaf jika ada yang salah

    BalasHapus
  4. menurut gw sih tobi itu madara uchiha . . .

    BalasHapus
  5. Saat tobi membangkitkan kyubi di konoha, kenapa kakahsi masih genin masa obito sdah dewasa saat melawan minato gurux sendiri,. sya kira yng manusia bertopeng itu adalah adikx madara yng bernama izuna uchiha,persis waktu madara mencungkil mata izuna di sebelah kiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo memang tobi=izuna & madara mencongkel mata kirinya ngapa perang dunia shinobi tobi/izuna mata kirinya rinnegan nyolong mata sapa dia???

      Hapus
    2. Itu izuna udah mati kali..ditusuk ama hokage ke 2

      Hapus
  6. coba baca komik chapter 603..d situ Obito masuk ke dalam tubuh Tobi (badan bertopeng mata satu)..jadi tubuh tobi itu sama seperti Zetsu..

    BalasHapus
  7. sudah jelas kalau tobi = abito

    1. tobi membangkitkan kyubi pada saat hokage ke4
    = pada saat itu jelas obito bukan murid hokage ke4 lagi (sudah menjadi murid madara uchiha) dan sewaktu obito ketimpa batu, kakashi sudah level jonin, ini artinya sewaktu tobi membangkitkan kyubi, kakashi mungkin sudah lebih tinggi daripada jonin dan obito sudah diajari berbagai jurus oleh madara

    2. pada saat obito ditolong oleh madara, madara sendiri masih terikat oleh cakra dari patung dan juga kabuto membangkitkan madara di perang shinobi ke4 (disini terlihat bentuk dan umur madara jelas berbeda, yang pertama sprti kakek2 dan kedua masih muda). Artinya madara mati setelah meracuni pikiran obito dengan sharinggan nya untuk meneruskan ambisi madara sendiri.

    BalasHapus
  8. kalo kata gue, tobi itu obito.
    kan udah diceritain kalo obito gak make tubuhnya tapi maka tubuh android buatan madara yang sama kaya zetsu, mangkanya pas tobi nyerang konoha keliatan gede badannya, toh itu kan badan android yang dipake obito.

    BalasHapus
  9. kalo menurut gue,tobi itu manusia :))

    BalasHapus
  10. menurut aneh abito uda mati, dan tubuh nya di pakai madara...

    BalasHapus
  11. Menurut gue tobi = izuna, dan gak mungkin obito soalnyaa obito orang bodoh dan baik sama kayak naruto

    BalasHapus
  12. tobi kereeeeennnn ....

    BalasHapus
  13. tobi=obito karena saat itu penyerangan konoha berlangsung kira-kira 3 tahun stetelah perang dunia shinobi 3 termasuk obito tertimpa batu.waktu 3 tahun cukup untuk madara mengajarkan obito jurus baru seperti jurus yang bisa nembus orang dll.soal izuna,izuna bukannya mati saat perang ........ juga tidak mungkin madara karena ada Edo Tensei madara.Yondaime sendiri tidak tahu kalu tobi itu obito.

    BalasHapus
  14. Mantab Gan infonya saya suka BLog anda...

    hehehe Mampir juga ke blog saya yg tidak seberapa ini..

    http://beringind.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Tanya aja sama pembuat komik naruto biar gak penasaran
    ha ha . . . .

    BalasHapus
  16. Tobi ya obito yang paling pas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo merut saya tobi=obito karena ada gambar madara ngegendong obito yang udah setengah hancur truz tobi itu keanakanakan

      Hapus
  17. Tobi itu obito . Obito waktu perang di jembatan kannabi ga mati karena secara ajaib matanya membuatnya bisa tembus ke bawah tanah lalu ia bertemu madara yang sudah sangat tua . Lalu obito mengira madara itu adalah malaikat maut . Tapi dia masih hidup didampingi zetsu lalu madara menawarkan obito membuat dunia baru yang tak ada peperangan . Tapi obito menolak dan harus kembali ke kakashi dan rin . Tapi badannya sudah terimpit . Lalu ia bertemu zetsu dan satu lagi zetsu spiral Yg menawarkan dirinya bergabung ke obito agar ia pulih . Obito setuju lalu ia menuju ke temannya . Saat ia hampir sampai ke kakashi dan rin . Ia melihat kakashi membunuh rin dengan chidorinya . Lalu ia bertanya-tanya apa artinya dunia shinobi . Ia kembali ke madara dan setuju menerima tawarannya . Madara membuat satu lagi zetsu . Yaitu zetsu hitam yg merupakan sebagian kepribadiannya agar ia tahu semua jurus uchiha . Lalu ia menjalankan tugasnya sebagai tobi dan mengambil identitas madara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah gua setuju banget sama agan yg ini...

      Hapus
  18. Sebenarnya obito tau kalo kakashi ngga sengaja bunuh rin . Dia tau kalo rin sengaja bunuh diri ke kakashi karena dia tau kalo ada sanbi tersegel ke dirinya dan takut sanbi akan menyerang konoha lalu ketika kakashi akan membunuh ninja desa air yang membuat sanbi tersegel ke dalam rin , lalu rin melompat dan terkena chidori kakashi . Waktu itu obito melihatnya dan karena kakashi tidak dapat melindungi rin , itu yang membuatnya setuju dengan tawaran madara . Tapi yang obito tdk tau adalah madara yg membuat sanbi tersegel ke dalam rin

    BalasHapus
  19. Tobi itu Obito dan Manusia karena
    1 . Pada saat itu Kabuto membakitkan Madara dan anggota akatsuki lainnya dan Tobi ada pada kejadian itu
    2 . Obito mengeluarkan Kyubi ntuk melawan Minato dan saat itu rambutnya pendek tidak panjang alasan kenapa Obito sudah besar lebih dulu dari Kakashi kecil karena Madara yang sudah beruban menanamkan sel Hashirama di tempat persembunyian Madara dibawah tanah

    BalasHapus
  20. Tapi kalau tobi itu obito kenapa suaranya beda saat narutk dkk suaranya beda

    BalasHapus